Truba Alam Bakal Dicoret dari Daftar Emiten BEI, Ini Alasannya

EKBIS HEADLINE

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: PT Bursa Efek Indonesia akan melakukan penghapusan pencatatan atau delisting saham PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB), efektif per 12 September 2018.

Saat hal ini ditanyakan kepada Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna, dia menjelaskan bahwa keputusan ini diambil otoritas bursa karena sebelumnya BEI telah memberikan kesempatan pada Truba untuk melakukan perbaikan dari sisi operasional.

“Terkait perusahaan tercatat, tentunya kami mengharapkan adanya future prospek, karena dari sini mereka bisa generate income dan bisa distribusikan lagi kepada pemegang saham,” kata Nyoman di Gedung BEI, Jakarta, Senin 10 September 2018.

Nyoman menegaskan, kesempatan untuk memperbaiki going concern Truba yang telah diberikan pihaknya itu, nyatanya sama sekali tak menunjukkan perbaikan hingga saat ini.

Karena itu, Nyoman pun memastikan bahwa keputusan delisting ini memang harus dilakukan. Kebijakan itu akan efektif pada 12 September 2018.

“Kami tidak melihat perbaikan hingga hari ini, makanya kami lakukan delisting,” ujarnya.

Dengan pencabutan status TRUB sebagai perusahaan terbuka nantinya, maka perusahaan tersebut tidak memiliki kewajiban lagi sebagai perusahaan tercatat. Namun, mereka tetap diperbolehkan untuk kembali mencatatkan sahamnya di BEI, sesuai ketentuan yang berlaku.

Saham TRUB sebelumnya resmi dicatatkan di BEI sejak 16 Oktober 2006. Hingga kini harga sahamnya masih tersuspensi di zona Rp50 per saham, yang sudah terjadi sejak 2013. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *