Sekjen Gerindra Nilai Demokrat Tak Main Dua Kaki

HEADLINE PEMILU

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, menegaskan, pihaknya tak merasa Partai Demokrat bermain di dua kaki dalam pilpres. Ia justru menilai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan kader Demokrat memberikan dukungan luar biasa.

“Tidak (dua kaki), kami merasa support dan dukungan Pak SBY dan kader Demokrat ke Pak Prabowo dan Sandi luar biasa,” kata Muzani di kediaman Prabowo, Jakarta, Selasa, 11 September 2018.

Ia menjelaskan, Prabowo bisa memahami itu sebagai sebuah keadaan demokrasi. Sebab, pada akhirnya hal ini soal bagaimana caranya memaksa terhadap pilihan pribadi seseorang.

“Beliau sudah mendapat penjelasan dan beliau paham. Penjelasannya, apa yang dihadapi adalah sesuatu yang juga terjadi di setiap event demokrasi. Jadi pembelahan partai terjadi dalam pemilihan bupati, wali kota, gubernur. Selalu ada. Karena pemilihan adalah gabungan antara pemilihan figur dan parpol,” kata Muzani.

Ia menjelaskan karena pemilihan figur dan parpol selalu saja bisa berbeda atau ada kepentingan berbeda. Akhirnya malah menyebabkan pembelahan tidak dapat dihindari.

“Sehingga dalam setiap pemilihan kadang tak ada partai yang solid, hampir tak ada dalam catatan kami, termasuk dalam pilpres. Sejak pemilihan langsung 2004, 2009, 2014,” kata Muzani. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *