KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 di Monas

HEADLINE PEMILU

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan acara ‘Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019’ di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (23/9) besok. Acara akan diikuti oleh seluruh partai peserta pemilu.

“Besok acara itu dari pukul 06.00 hingga 12.00 WIB akan ada acara di Monas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu (22/9) malam.

Kata Argo, nanti acara akan diikuti oleh seluruh partai politik. Di mana, mereka akan melakukan long march.

“Nantinya berjalan kaki mulai dari Silang Monas Tenggara ke Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, lalu putar balik kembali ke Monas,” ujarnya.

Untuk amankan acara itu, polisi menerjunkan 3.660 personel gabungan dari seluruh stakeholder.

“Kita mengharapkan usai acara itu seluruh peserta dan seluruh kader juga relawan komitmen mengedepankan dan membentuk suasana yang damai dalam pilpres 2019,” kata Argo.

Sementara itu, selain acara deklarasi akan ada juga Parade Momo Asean Para Games 2018. Acara akan diikuti kurang lebih 25.000 perserta.

“Nanti mulai start di pintu Tenggara Monas, Jalan Merdeka Selatan, putar patung Arjuna Wiwaha kembali ke Jalan Merdeka Selatan. Finishing di pintu Tenggara Monas. Mereka jalan kaki sepanjang 3 kilometer. Untuk petugas sebanyak 2.206 personel gabungan,” bebernya.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, pihaknya siap amankan lalu lintas atas acara itu. “Ada 200 personel dari lalu lintas ya kita turunkan,” katanya kepada :

Berikut pengalihan arus lalu lintas,

1. Arus lalu Iintas dari arah Jl. Hayam Wuruk (Utara) yang akan menuju Jl. MH. Thamrin atau Jl. Jend Sudirman (Salatan) dialihkan belok kiri melalui Jl. Juanda – JL Veteran lll – JL Medan Merdeka Utara – Jl. Abdul Muis dst;

2. Arus lalu llntas dari Jl. Tanah Abang III yang akan menuju Jl. Museum dialihkan belok kiri menuju JI. Abdul Muis (arah Utara),

3. Arus lalu lintas dari Jl. Abdul Muis (Utara) yang akan belok kiri ke Jl. Budi Kamuliaan dialihkan lurus ke arah Selatan,

4. Arus lalu lintas dari Jl. Kebon Sirih (arah Barat) yang akan belok kiri menuju Jl. MH.Thamrin dialihkan lurus menuju Timur,

5. Arus lalu Iintas dari Jl. M. Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jl. Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jl. Medan Merdeka Utara (arah Utara). (anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *