Uji Coba E-TLE, Hari ke-Lima Pelanggaran Cenderung Menurun

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Uji coba penerapan Electronic Law Traffic Enforcement (E-TLE) di Jalan Sudirman-Thamrin sudah berjalan selama lima hari, dari 1 hingga 5 Oktober 2018. Dalam kurun waktu lima hari tersebut, jumlah pelanggaran cenderung terus turun, pada hari pertama uji coba ada 232 pelanggaran, menjadi 53 pelanggaran di hari kelima.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan, dalam uji coba E-TLE di hari kelima tepatnya pada 5 Oktober 2018, total ada 53 pengendara yang tertangkap melakukan pelanggaran.

“Untuk rincian pelanggaran di hari kelima itu, ada 20 unit kendaraan plat hitam yang kedapatan lakukan pelanggaran, lalu plat kuning ada tiga unit, plat merah empat unit, TNI/Polri tujuh unit dan di luar wilayah Polda Metro Jaya dua unit,” tutur Yusuf dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/10/2018).

Sementara saat uji coba pada 4 Oktober 2018 total ada 93 kali pelanggaran. Kemudian pada 2 dan 3 Oktober 2018 jumlah pelanggaran sama yaitu masing-masing 104 pelanggar.

“Pada hari pertama uji coba (E-TLE) ada 232 pelanggar,” ujar Yusuf.

Ia menerangkan, jenis pelanggaran yang paling banyak dilakukan yaitu menerobos traffic light dan berhenti di marka jalan. (naek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *