Puluhan Habib-Ulama Kunjungi KH Ma’ruf Amin

HEADLINE PEMILU

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Puluhan habib dan ulama dari berbagai daerah di Indonesia mengunjungi KH Ma’ruf Amin di kediamannya, di Jalan Sitobundo, Menteng, Jakarta, Sabtu sore, untuk menyatakan dukungannya.

Ada sebanyak 33 habib dan ulama yang hadir di kediaman Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, dan menyatakan dukungannya sekaligus siap memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, pada pemilu presiden 2019.

Pertemuan para habib dan ulama dengan KH Ma’ruf Amin berlangsung mulai pukul 16:30 WIB yang diawali dengan doa bersama. Pada pertemuan tersebut, para ulama yang berasal DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur itu menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada pemilu presiden

Habib Zainal Abidin Bilfaqih dari Pasuruan Jawa Timur menyatakan, para habib dan ulama se-Indonesia bersepakat untuk mendorong seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 secara demokratis, tanpa adanya berita hoaks, tanpa adanya politisasi SARA, dan praktik politik uang.

Kemudian, KH Ahmad Badawi dari Kudus Jawa Tengah mengatakan, para ulama dan habaib, bersepakat siap memenangkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dalam kontestasi pemilu presiden 2019.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah, Kudus, itu juga menyatakan, para ulama akan berupaya menciptakan iklim politik yang aman, sejuk, dan damai, serta berusaha menjaga kerukunan antarumat beragama.

Pada pertemuan tersebut, KH Ahmad Badawi membacakan deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. (ant/anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *