Amien Rais Diperiksa, Polisi Siap Kawal Kedatangan di Polda Metro

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar memimpin apel pengamanan terhadap massa aksi yang akan mengawal Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Mapolda Metro Jaya.

Pantauan, polisi yang pernah disorot masyarakat karena pernah menjadi muadzin pada saat Aksi 212 yang lalu ini memimpin apel pengaman kepada semua personel bertugas dengan diawali dengan pembacaan doa bersama.

“Bahwa mungkin rekan-rekan melihat ataupun merasakan adanya heberapa kejadian beberapa waktu lalu terkait aksi yang dilakukan oleh ibu Ratna Sarumpaet yang saat ini sudah menjadi tersangka,” kata Indra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Pengamanan ketat ini dilakukan karena adanya massa aksi yang akan mengawal mantan Ketua MPR ini dalam rangka pemeriksaan sebagai saksi atas kasus berita hoax penganiayaan yang melibatkan Ratna Sarumpaet. Saat ini, sebayak 500 simpatisan Amien sudah berkumpul untuk longmarch ke Polda Metro Jaya.

“Dan saat ini mereka sudah melaksanakan salat di Al Munawwir,” ujar dia.

Indra juga mengimbau untuk pengamanan dengan pendekatan humanis. Dia berharap pengamanan tersebut berjalan lancar.

Dalam pengamanan ini, setidaknya mobil barracuda, water canon, mobil Raisa (pengurai massa), personel TNI dan Polri, sekaligus anjing K-9 sudah bersiaga untuk melakukan pengamanan di Mapolda Metro Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *