Anggaran Revitalisasi TIM Capai Rp1 Triliun

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) yang berada di Cikini, Jakarta Pusat. Anggaran untuk revitalisasi TIM Jakarta mencapai triliun Rupiah dan mulai dilaksanakan pada awal tahun depan.

“Insya Allah akan berjalan dua tahun dan ini akan memakan biaya sebesar Rp1 triliun dua tahun prosesnya,” ujar Anies di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu, 11 November 2018.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, ada dua aspek dalam reviltaslisai TIM yaitu infrastruktur dan ekosistem budaya.

“Kita ingin agar bukan hanya direvitalisasi gedungnya. Tapi yang tidak kalah penting kita ingin membangun ekosistem seni budaya di Jakarya. Dan TIM adalah salah satu simpulnya. Tapi yang harus jadi ekosistem adalah Jakarta-nya. Jakarta harus jadi ekosistem budaya,” tuturnya.

Anies mengatakan, saat ini juga sudah ada kegiatan musik, seni tari, dan acara seni lukis yang berada di daerah Jalan Sudirman Jakarta.

“Seluruh kegiatan seni kita fasilitasi karena kita ingin lahir seniman seniman kelas dunia dari Jakarta ini. Dan itulah usaha revitalisasi TIM itu bagian dari membawa Jakarta menjadi pusat kebudayaan di Asia,” ujarnya. (anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *