400 ASN di Pemprov Jatim Masuk Masa Pensiun

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Sebanyak 400 pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemprov Jatim memasuki masa pension. 400 pegawai ASN tersebut terdiri dari
249 laki-laki dan 151 perempuan. Sedangkan berdasarkan eselon, yakni eselon II sebanyak 2 orang, eselon III (26 orang), Gol. IV (43 orang), dan pelaksana (329 orang).

Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan usia pensiun merupakan proses alamiah yang akan dialami semuan ASN. Sehingga proses tersebut harus diterima dan disambut dengan semangat baru. Bagi ASN yang pensiun tentu akan merasakan beberapa perubahan, antara lain hilangnya rutinitas pendapatan, dan tidak adanya kewenangan bagi mereka yang memiliki jabatan.

”Namun, jika ini disadari sejak dini masa purna tugas merupakan kesenangan bahkan ditunggu-tunggu oleh ASN, sehingga punya waktu lebih lama untuk berkumpul dengan keluarga,” urainya, Jumat (16/11)

Pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo menceritakan, bahwa rata-rata yang akan purna tugas tahun ini merupakan kelahiran 60 an. Sehingga, semua yang hadir tentu merasakan bahwa pelayanan di kantor gubernur dulu tidak seperti sekarang ini. Bahkan, Pakde Karwo mengaku saat menjadi ASN pada tahun 1979, setiap harinya masih melakukan pekerjaan mencetak dengan menggunakan mesin stensil (*ngesheet*).

“Dulu kalau rapat diatas jam 1 siang pasti kopyahnya dilepas karena saking panasnya. Oleh sebab itu, perubahan pembangunan kita sekarang adalah berkat kerja keras bapak ibu sekalian,” ungkapnya sembari menambahkan bahwa dirinya juga telah mengabdi sebagai seorang ASN selama 39 tahun.

Pada kesempatan tersebut, Pakde Karwo juga berpamitan kepada semua yang hadir, karena dirinya akan mengakhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jatim per 12 Februari 2019. Olah karena itu, Pakde Karwo berpesan kepada yang akan memasuki masa purna tugas untuk terus berkarya dan jangan sampai putus asa.

“Saya ucapkan terimakasih atas pengabdian saudara selama ini yang menjadikan Provinsi Jatim lebih baik. Meski telah purna tugas tapi kita tetap bersaudara,” tukas Pakde Karwo.(Die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *