Inilah Alasan Tersangka Memasukan Mayat Wanita ke Lemari

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID- JAKARTA: Polisi menyebut alasan jasad Ciktuti Iin Puspita (22) di dalam lemari pakaian dengan kondisi terlipat di kamar kosnya setelah dibunuh adalah atas saran tersangka Nissa Regina (17). Sedangkan Yustian (24) yang membunuh.

“Memang (pelaku) perempuan ini sementara ini dia tidak melakukan apa-apa, tetapi justru ada saran yang bersangkutan untuk menyimpan mayat itu dalam lemari,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di Jalan Senang, Mampang Prapatan VIII, Jakarta Selatan, Jumat (23/11).

Selanjutnya, Indra menjelaskan tersangka Yustian membunuh korban dengan menggunakan palu yang memang sudah ada di kosan korban dan biasa dipakai untuk memasang paku di tembok.

“Memang palu itu sudah berada disitu, memang kadang-kadang digunakan memasang sesuatun di tembok kosan. Tetapi malam itu memang digunakan untuk melakukan penganiayaan korban sehingga korban bersimbah darah,” jelasnya.

Selain itu, kata Indra, untuk memastikan apakah korban sudah meninggal dunia atau belum, pelaku juga menjerat leher korban dengan menggunakan tali sweater. Hal ini dilihat karena ada bekas jeratan tali di leher korban.

“Juga ditemukan jeratan di leher dengan menggunakan tali sweater,” ucapnya.

Sebelumnya, warga Jalan Mampang Prapatan 8, Jakarta Selatan digegerkan dengan penemuan mayat perempuan di kamar kos di daerah tersebut pada Selasa (20/11). Setelah melakukan olah TKP, polisi menyebut diduga korban tewas karena dibunuh.

Selain itu, setelah polisi memeriksa beberapa saksi-saksi, akhirnya tidak perlu waktu lama untuk polisi melacak keberadaan dan berhasil menangkap dua orang pelaku berinisial Yustian (laki-laki) dan Regina (perempuan) pada Selasa (20/11) sekitar pukul 17.30 WIB di Provinsi Jambi. (naek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *