Media Gathering, Kabid Humas Apresiasi dan Lebih Akrabkan Media dengan Polda Metro

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID- BANTEN: Polda Metro Jaya menyelenggarakan Media Gathering di Anyer, Banten, Sabtu-Minggu (1-2/12/2018).

Acara ini dibuka oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Dalam sambutannya, Argo selama ini peran media sangat penting sekali, terutama untuk menyampaikan informasi Kamtibmas ibu kota. Untuk lebih mengakrabkan media dengan Polda Metro maka dibuat kegiatan media gathering.

Acaranya ini juga dihadiri Kabid Humas Polda Banten AKBP Edi Sumardi.

“Terima kasih Kabid Humas Polda Banten pak Edi, pertama puji syukur kepada Tuhan atas kesehatan. Saya baru pertama ke Anyer, mudah-mudahan semua menikmati,” katanya dalam balutan Jaket Kulit cokelat dengan kemeja hitam.

Ia menjelaskan kegiatan ini juga wujud jawaban dari permintaan kawan-kawan media.

“Teman-teman beberapa kali tanya sekali sekali kita bikin kegiatan. Kita akhirnya bisa realisasikan di tempat ini. Pas tahun ketiga saya di Polda Metro kita ada media gathering, berbarengan dengan ada beberapa teman Humas yang dimutasi,” katanya.

Argo pun mengucapkan terima kasih kepada awak media yang setiap hari aktif melakukan tugas jurnalistik di Polda Metro Jaya. Sinergitas ini jadi kunci penyebaran informasi yang berimbang di Ibukota.

“Terima kasih ke media sebagai mitra saya yakin dengan kebersamaan kita dengan senda dan gurau kita lalui. Prinsipnya saya menaruh respect kepada teman-teman media dan staff saya. Saya tidak ada kalian saya bukan, apa-apa kalau tidak ada kebersamaan ini. Kalau boleh kutip kata pak Kapolda bukan karena saya yang hebat tapi kebersamaan kita yang kuat,” ulas Argo.

Kesempatan yang sama Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Naek Pangaribuan mengatakan ia sangat berkesan karena selang beberapa tahun baru hari ini di era Kabid Humas PMJ Kombes Argo Yuwono press gathering kembali terlaksana.

“Saya berkesan karena baru pertama di era pak Argo kita ada press gathering. Dari semua kegiatan paling kita lakukan kegiatan jurnalistik saja. Tapi di era pak Kabid direalisasikan,” ujarnya.

Naek juga menekankan kegiatan semacam ini sangat penting untuk sinergitas antara polri dan media.

“Tapi ini intinya adalah sinergitas Media dan Polda Metro maupun Polri umumnya. Kita selalu di balik pemberitaan. Selama ini informasi semua tersebar merata. Tidak ada satupun media yang tidak dapat informasi. Ini adalah bukti sinergitas yang kuat,” tandasnya. (sapuji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *