Silaturahmi ke Ponpes Al Hikmah, Kapolres Brebes Imbau Masyarakat Jauhi Hoax

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – BREBES: Kapolres Brebes AKBP Aries Supriyono menyambangi Pondok Pesantren Alhikmah 1 Benda Sirampog, Kamis (13/12/2018) 14:45 WIB hingga 16:00 WIB.

Kedatangannya disambut hangat oleh pengasuh Ponpes Al Hikmah KH Labib Sodiq Suhaemi beserta grup rebana para santri ponpes Al Hikmah.

Acara dibuka dengan sambutan positifselamat datang oleh pengasuh Ponpes Al Hikmah KH Labib Sodiq Suhaemi. KH Labib mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kapolres baru Brebes ini.

Kapolres Brebes AKBP Aries Supriyono dalam sambutannya memperkenalkan diri dan mengaku kunjungan ini adalah bentuk silaturahmi. Polisi sebagai pengayom harus bersinergi dengan tokoh-tokoh agama.

“Momen silaturahmi seperti ini harus terus dijaga. Karena sebagai sebagai pengayom masyarakat hal seperti ini sangat dibutuhkan,” kata mantan Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya ini.

Pada kesempatan ini juga Aries menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta cipta kondisi jelang pemilu 2019 dengan aman dan sejuk.

“Jelang pesta demokrasi 2019, satu hal yang jadi kunci adalah terjaganya keamanan dan ketertiban nasional. Ini bukan hanya tugas kepolisian tapi seluruh pihak termasuk tokoh agama,” katanya.

Selain itu salah satu hal yang disampaikan Aries adalah terkait maraknya peredaran informasi palsu yang bisa merusak pesta demokrasi. Ia meminta warga untuk menjauhi segala bentuk penyebaran berita Hoax.

Masyarakat juga diimbau untuk dapat memfilter diri dari informasi yang belum diketahui kebenarannya. Pondok pesantren sebagai pusat pendidikan masyarakat yang berbasiskan agama punya tugas penting untuk mencegah informasi yang belum diketahui kebenarannya tersebar luas.

“Mohon kepada masyarakat di wilayah Brebes Selatan untuk tidak terpengaruh berita Hoax. Masyarakat sebaiknya dapat memfilter informasi yang belum diketahui kebenarannya,” imbaunya. (naek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *