Mangkir, Dahnil Simanjuntak Batal Diperiksa Polda Metro

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID- JAKARTA: Polisi menunda pemeriksaan mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia (PII) tahun 2017.

Sedianya, penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memeriksa Dahnil pada hari ini, namun pemeriksaan ditunda pekan depan setelah kuasa hukum Dahnil melayangkan surat untuk dijadwalkan ulang.

“Iya tapi kemarin pengacaranya kirim surat reschedule,” kata Kasubdit Tipikor Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan saat dihubungi, Jumat (14/12).

Sementara itu, Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Rahardjo yang juga kuasa hukumnya membenarkan mengenai penundaan pemeriksaan Dahnil. Namun dia tidak menjelaskan alasan penundaan tersebut.

“Karena ada penundaan penyidikan saja,” tuturnya.

Kemah Pemuda Islam Indonesia digelar dengan dana APBN Kemenpora tahun anggaran 2017 dan melibatkan GP Ansor serta Pemuda Muhammadiyah.

Polda Metro Jaya menduga ada perbuatan melawan hukum pada kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada Desember 2017. Polisi mencium aroma korupsi pada kegiatan tersebut.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, Sekretaris dan Bendahara kegiatan dari PP Pemuda Muhammadiyah, Ketua Kegiatan dari GP Ansor Safaruddin, dan Abdul Latif dari Kemenpora. (sapuji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *