Polres Bitung Sita Ratusan Liter Miras Cap Tikus

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – BITUNG: Dibawah komando Kapolres AKBP Stevanus Michael Tamuntuan MSi, dinamika masyarakat Kota Bitung berubah menjadi nyaman dan tertib.

Jajaran Reskrim Polres Bitung mampu membuat gebrakan signifikan semenjak di nahkodai Perwira Menengah (Pamen) yang malang melintang di Ibukota Jakarta itu.

Tim Operasional (Opsnal) Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) atau Tim Laba-laba Polres Bitung berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) Jenis Cap Tikus sebanyak 550 liter yang akan kirim ke Papua.
Miras tersebut diamankan rumah lelaki FS tepatnya Perum Permata Indah Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian Kota Bitung, Minggu lalu.

Dalam operasi Tim Opsnal Resnarkoba mengamankan 1 unit mobil Avansa warna putih yang di dalamnya tersimpan miras jenis Cap Tikus sebanyak 10 galon berukuran 25 liter dan 11 plastik bening yang di dalamnya berisi miras cap tikus 300 liter.

Kapolres Bitung, AKBP Stevanus Michael Tamuntuan MSi melalui Kasat Narkoba Polres Bitung AKP Frelly Sumampow,  Selasa 18 Desembar 2018 membenarkan proses penggerebekan itu.
Pihaknya sudah mengantongi identiras para penampung Minuman keras (miras) terutama yang terindikasi yang akan kirim ke Papua.

“Peredaran miras secara gelap akan di tindak tegas, razia minuman keras akan terus dilakukan hingga memasuki perayaan Natal sehingga warga masyarakat Kota Bitung dapat merayakan Natal dengan aman dan damai,” kata mantan Komandan Timsus Manguni 123 Polda Sulut itu.

Lanjut Sumampouw, Polres Bitung menghimbau kepada masyarakat dapat bekerja sama dengan Polres Bitung dengan melaporkan apabia mengetahui atau mendapati adanya warung yang masih menjual minuman keras di wilayah Kota Bitung.

“Silahkan melaporkan ke Polres Bitung, dalam 24 jam siap melayani dan kami akan menindak dengan tegas para pelaku yang masih melanggar,” timpal Sumampow.

Sesuai perintah kapolres Bitung

Perlu diketahui bersama, Kapolres Bitung AKBP Stevanus Michael Tamuntuan MSi getol memerangi kasus street crime (kejahatan jalanan) dan penjualan miras tanpa ijin. Ini merupakan karakter Tamuntuan sejak masih menjabat Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, sebelum mendapat promosi sebagai Kapolres Bitung.
Kasat Narkoba AKP Frelly (Refly) Sumampouw SE tak menampik hal itu. Pasalnya, mereka para perwira di jajaran, mendapat perintah untuk tidak setengah hati dalam menangani kasus-kasus kriminal.

“Sesuai perintah pimpinan, kami Sat Narkoba intens lakukan rasia, miras dan narkoba terutama jelang malam tahun baru nanti,” ucap Sumampouw. (naek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *