Libur Natal, Polda Metro Buka Layanan Perpanjangan SIM di Sejumlah Gereja

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS,ID – JAKARTA:  Memasuki masa liburan Natal atau cuti bersama yang jatuh pada hari Minggu 23 Desember hingga 25 Desember 2018 mendatang, Ditlantas Polda Metro Jaya tetap membuka pelayanan perpanjangan SIM Keliling (SIMLiNG) yang ditempatkan di beberapa Gereja di 5 wilayah DKI Jakarta.

Menurut Kasi Surat Izin Mengemudi (SIM) Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan, Penempatan mobil Simling tersebut merupakan bagian dari peran serta Kepolisian dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan perpanjangan Sim A maupun SIM C.

Armada mobil Simling dan petugasnya ditempatkan dibeberapa titik wilayah yang dinilai sangat strategis dan terjangkau masyarakat (jemaat maupun bukan jemaat).

“Ini peran serta kami dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, usai misa atau kegiatan ibadah bisa langsung melakukan proses perpanjangan SIM A dan C nya kepada petugas kami. Tak hanya jemaat, pelayanan ini juga terbuka untuk umum,” kata Kompol Fahri Siregar kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/12/2018).

Fahri menjelaskan, pelayan Simling tersebut hanya dapat memberikan pelayanan kepada pemohon yang SIMnya masih aktif atau belum lewat masa berlakunya dan hanya melayani perpanjangan SIM A dan C, sedangkan untuk golongan SIM B hanya dapat diproses di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat.

“Yang dapat diproses hanya SIM yang masih aktif, jika ada yang mati atau sudah lewat jatuh temponya maka hanya dapat melakukan pengurusan permohonan SIM di Satpas Daan Mogot pada hari Rabu, 26 Desember 2018 kelak begitu pula bagi golongan SIM B,” jelas Fahri.

Fahri menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan masa berlaku SIM-nya pada masa libur Natal ini, jika sudah hampir jatuh tempo maka segera lakukan perpanjangan SIM.

“Perhatikan masa berlaku SIM nya, jangan sampe kelewat ya,” pungkasnya.

Berikut ini lokasi pelayanan Simling yang ditempatkan di Gereja untuk 5 wilayah DKI Jakarta unit 01-05 Minggu, 23 Desember 2018, Sebagai berikut :

– Simling 01 lokasi di Gereja Antonius Jalan Otista Raya, Jakarta Timur,buka dari pukul 08.00 – 18.30 wib dan pukul 19.00 – 20.30 wib.

– Simling 02 lokasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Teluk Gong Jakarta Utara, buka pukul 07.00 – 09.00 wib dan 09.00 – 11.00 wib.

– Simling 03 lokasi lokasi Gereja Kristen Indonesia, Jl. Panglima Polim, Melawai, Jakarta Selatan buka pukul 17.00 – 18.30 wib dan 19.00 – 20.30 wib.

– Simling 04 lokasi Gereja Kristus Yesus, Kompleks Green Villa Duri Kepa Kebon Jeruk, Jakarta Barat, buka pukul 07.00 hingga 12.00 wib.

– Simling 05 lokasi GPIB Imanuel Jl. Merdeka Timur, Jakarta Pusat 8 buka pukul 10.00 hingga 14.00 wib. (naek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *