Polri Berikan Trauma Healing untuk Korban Tsunami di Lampung

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID- JAKARTA: Peristiwa tsunami yang terjadi di Selat Sunda dan yang menelan ratusan korban jiwa warga Lampung dan Banten, pada Sabtu (22//2018) malam menimbulkan trauma yang mendalam bagi para korban.

Untuk itu, Polri telah membangun empat posko trauma heling untuk membantu warga korban tsunami di Lampung, yang terdapat di Way Muli, Kunjir, Tenis Indoor Kalianda dan RS Bob Bazar.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung, Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian yang didampingi oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi sempat mendatangi Indoor Kalianda, Lampung, pada Rabu (2/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Irjen M Iqbal sempat bercengkerama sambil bermain dengan anak-anak untuk menghilangkan rasa trauma pasca tsunami.

Terlihat keceriyaan tampak diwajah anak-anak korban tsunami, dan larut dengan permainan, dan sebaliknya tidak ada rasa takut diwajah anak-anak berhadap dengan anggota Kepolisian.Irjen M Iqbal berharap trauma healing bisa mengembalikan semangat warga yang menjadi korban tsunami. (sapuji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *