Diduga Korsleting Listrik, 19 Rumah Terbakar di Tambora

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA : Diduga akibat korsleting listrik dari salah  satu rumah mengakibatkan 19 tempat tinggal  milik warga ludes diamuk si jago merah. Musibah kebakaran itu terjadi di Jl Tambora III Dalam,  Tambora, Jakarta Barat, Kamis (3/1) petang. Kobaran api berhasil dipadamkan 33 unit mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Tambora,Polres Metro Jakarta Barat,  Kompol Iver Son Manossoh menjelaskan, berdasarkan keterangan seorang saksi di tempat kejadian asal api muncul dari rumah kontrakan milik Bu Em (56) warga di RW04 Kel. Tambora, Kec. Tambora, Jakarta Barat, sekitar Pk 16:45 WIB.

“Saksi tadi melihat kobaran api dari lantai 3 berteriak minta tolong kepada warga sekitar tempat kejadian,” tutur Iver didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin di tempat kejadian.

Kapolsek.memerintahkan kepada anggotanya segera menolong warga yang rumahnya terbakar dan menjaga adanya orang yang tidak diketahui identitasnya memanfaatkan kejadian tersebut. Puluhan pemuda pun turun tangan ikut membantu warga yang terkena musibah. Mereka berjaga-jaga pula di lokasi yang dipakai mengamankan harta benda milik warga korban kebakaran.

Menurut kapolsek tercatat  dari 19 rumah yang porak poranda dimangsa api antara lain 11 rumah di RT07,.3 rumah di RT 04 dan 5 rumah di RT05 /04 Kel. Tambora, Kec. Tambora, Jakarta Barat. Baik pemilik rumah maupun para saksi mata diminta keterangan di Polsek Tambora. Mengenai penyebab kebakaran diduga kuat akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *