Diancam Foto Telanjang  Disebar, Mahasiswi Melapor Polisi

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – TANGERANG: Seorang mahasiswi  ketakutan karena diancam  pria kenalannya jika tidak menyerahkan uang senilai Rp 35 juta, maka foto korban dalam kondisi telanjang sedada akan disebarkan. Polisi yang menerima laporan dari gadis warga Jalan KH Soleh. Sukasari, Tangerang,  lalu menjebak pelaku hingga akhirnya dapat  diringkus .

Peristiwa yang dialami BP berawal dari perkenalanannya lewat media sosial dengan dengan seorang pria tampan  berinisial RJ, sekitar 2 bulan lalu. Saat itu pelaku mengajak korban berbisnis dengan cara memberi modal senilai Rp 25 juta dengan iming-iming dalam tempo sebulan akan dikembalikan modal dan keuntungan 30 persen.
“Korban yang langsung percaya lalu  menyerahkan uang kepada pelaku dengan cara transfer,” terang kapolsek kepada JAKARTANEWS, Selasa (8/1) sore.

Rupanya hubungan keduanya  berlanjut dengan sering teleponan. Dan karena korban pun merasa suka kepada RJ, ketika mereka komunikasi dengan aplikasi video call, pelaku meminta korban telanjang sebatas dada.

“Lantaran korban sayang hingga tidak malu-malu lagi untuk membuka bajunya. Tapi saat video call berlangsung pelaku melakukan screnshot  korban yang sedang telanjang dada sehingga dapatlah 3 buah copy gambar korban telanjang sebatas dada,” papar Ewo lagi.

Namun belakangan, korban dikagetkan dengan mendapatkan foto telanjang  dirinya yang dikirim pelaku lewat telepon genggamnya. Usai mengirim foto pelaku meminta uang Rp 35 juta dan jika tidak dipenuhi pelaku akan menyebarkan ke kampus dan keluarga dan kantor tempat korban bekerja . Karena takut maka korban mentransfer uang yang diminta pelaku.

Selanjutnya tak cukup sampai disitu, pelaku kembali menteror dan meminta uang kembali sebanyak Rp 65 juta.”Tapi karena korban tak sanggup permintaan pelaku terlalu besar lalu melapor ke polisi,” ujar kapolsek yang menyebutkan dengan jebakan korban akan menyerahkan uang maka pelaku yang datang ke tempat yang ditentukan langsung dibekuk anggota Reskrim Polsek Tangerang.

Tersangka RJ (30), yang diduga sering melakukan aksi pemerasan dengan modus serupa kini ditahan di Polsek Tangerang Kota. Kapolsek Kompol Ewo Samono mengimbau jika ada warga masyarakat yang menjadi korban seperti dialami BP (23) seorang mahasiswi di Tangerang, harap melapor ke polisi terdekat. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *