Inilah Respon Wakil Ketua KPK Laode Soal Teror di Rumahnya

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M. Syarief buka suara terkait teror bom molotov yang terjadi di kediamannya di Jalan Kalibata Selatan No.42 C, RT.01/04, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (9/1/2019) dini hari.

Laode menyebut jika teror itu sudah menjadi bagian dari pekerjaan untuk berantas korupsi di Indonesia.

“Gapapa biasa itu bagian dari pekerjaan, tadi polisi sudah melakukan olah TKP, jadi kita tunggu saja ya hasilnya,” kata Laode di kediamannya, Rabu (9/1/2019).

Laode mengaku jika dirinya mengetahui kejadian tersebut pada saat adzan subuh. Saat itu, dirinya langsung melihat rekaman CCTV yang berada di rumahnya.

“Iya ya pelemparan itu sekira pukul 00.55 WIB melalui CCTV kami ada di rumah. Pagi ya pas bangun subuh, kebetulan salah satu bom molotovnya itu posisinya berdiri ketika dilempar, kalau yang di atas kan terbakar besar, kebetulan itu berdiri gitu nggak pecah pertolongan Allah. Terus pagi subuh ketika supir datang itu masih nyala sumbu nya,” jelasnya.

Laode pun mengaku telah mengetahui siapa pelaku aksi teror tersebut. Hanya saja ia membiarkan kepolisian bekerja.

“(Udah lihat CCTV) Iya sudah. (Pelakunya ada berapa?) Sudah lah tanyakan saja sama Mabes Polri ya hehe. (Siapa pelakunya?) Iya insyalallah ya,” tutupnya sambil tertawa. (Sapuji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *