FKUB Pasang 1.000 Spanduk Penolakan Penyebaran Hoax  di Tempat Ibadah

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA : Polres Metro Jakarta Barat, bersama Kodim 0503 menyambut baik upaya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memasang 1.000 spanduk  di tempat ibadah berisi penolakan penyebaran hoax. Para tokoh agama tersebut menyatakan deklarasi untuk kampanye berbau sara dan radikalisme .

Menurut Ketua FKUB Jakarta Barat, Tatang Rahmat Firdaus, pemasangan 1.000 spanduk penolakan penyebaran hoax, sara dan radikalisme itu sebagai komitmen para tokoh lintas agama beserta jajaran TNI/Polri dan Pemkot, KPU dan Bawaslu Jakarta Barat. “Tujuan kami   untuk menciptakan Pemilu yang damai di Jakarta Barat,  dan tidak memanfaatkan rumah ibadah sebagai tempat kampanye .Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga kampung kita,” ujarnya saat memberikan sambutan pada.lounching pemasangan 1.000 spanduk penolakan penyebaran yang berlangsung di halaman Masjid Al Amanah Jalan Indra Loka, Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (11/1) siang.

Dikatakan Tatang pemasangan 1.000 spanduk menolak tempat ibadah dijadikan tempat kampanye sebagai bukti, jika Jakarta Barat , siap untuk melaksanakan Pemilu 2019 dengan kondusif dan aman.

Masih menurut Tatang, kgiatan ini sebagai bukti kecintaan kami khususnya  wilayah Jakarta Barat, yang mendambakan pelaksanaan Pemilu 2019  yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang dapat berjalan lancar, tertib tanpa merusak persaudaraan dan kekeluargaan warga Jakarta Barat.

Sementara itu, Kapolres Metro akarta Barat, Kombes Hengki Haryadi menjelaskan, 1.000 spanduk penolakan penyebaran hoax, sara dan radikalisme akan dipasang di 860 Masjid, 227 Gereja, 1 Pura, 85 Wihara yang berada di  wilayah Jakarta Barat.

“Tentu saja kami menyambut baik upaya FKUB serta mendukung deklarasi pemasangan 1.000 spanduk di wilayah hukum Jakarta Bara.  Dan ini sebagai upaya preventif dan preemtif dimana mencegah terjadinya friksi karena perbedaan politik terutama rumah ibadah,” tambah kapolres lagi. Acara tersebut dihadiri dari Dandim 0503 Letkol Kav Andry Hendry Masabgi, Wakil Walikota, M Zen, dan Putri Indonesia Pariwisata 2018, dan Putri Indonesia Lingkungan 2018 .(warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *