Pemuka Agama di Wilayah Grogol Petamburan Menolak Penyebaran Hoax

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA : Seluruh pemuka agama di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, menolak penyebaran berita bohong/hoax, sara dan radikaliame di tempat ibadah. Pelarangan kampanye di masjid, gereja, wihara dan pura itu digagas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat, bertujuan untuk pelaksanaan Pemilu 2019 damai.

Camat Grogol Petamburan,  Ahmad Sajidin, mengatakan deklarasi para pemuka agama yang menolak penyebaran berita bohong,  Se-Indonesia baru yang pertama kalinya dilakukan di tingkat kota Jakarta Barat. FKUB melaksanakan deklarasi dan lounching pemasangan 1000 spanduk penolakan penyebaran hoax itu  di Masjid Al Amanah Jelambar, Jumat (11/1) siang lalu.

“Dan allhamdulillah, hari  ini FKUB kecamatan kita yang pertama kalinya juga melaksanakan deklarasi serupa, ” kata Sajidin yang menyaksikan deklarasi di GKI Delima di Jalan Delima IV ,Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat. Dan pemasangan spanduk tersebut dilakukan Sabtu dan Minggu (13/1) pagi sudah selesai semua.

Lebih lanjut Sajidin, pelaksanaan Pilkada  DKI Jakarta tahun lalu, di wilayahnya  dianggap terbaik dalam penyelenggaraan pilkada. “Mudah-mudahan saja selama kegiatan Pemilu 2019 di Kecamatan Grogol Petamburan, juga  diberikan keamanan dan situasi yang kondusif,” harapnya.

Demikian halnya Kapolsek Tanjung Duren,  Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Lambe Patabang Birana, maupun Danramil 03/GP Kapten lnf. Jefriansen Sipayung,. menyatakan sangat mendukung kegiatan ini, karena membawa efek positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Imam Dzakwan dari FKUB Jakarta Barat, dengan
pelaksanaan kegiatan ini semua  bisa damai dalam melaksanakan ibadah dan tidak terpecah karena beda pilihan  “Untuk Sekarang ini Alhamdulillah sudah turun drastis berita hoax , sara dan radikalisme ini tidak ada lagi, ” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, lounching  pemasangan 1000 spanduk menolak tempat ibadah dijadikan tempat kampanye telah eilaksanakan penyebaran hoax, isu sara dan radikalisme disaksikan Kapolres Metro Jakarta.Barat, Kombes Hengky Haryadi , Dandim Letkol  Kav Andre Handry Masangi dan Wakil Walikota M Zen serta  MUI, KPU dan Bawaslu Jakarta Barat. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *