Bapak Tiri Baru Bebas Bui, Ajak Anak Rampas Motor

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Bapak tiri mengajak anak dan seorang temannya merampas sepeda dengan modus operandi menuduh korban menabrak. Setelah kawanan ini sudah 6 kali beraksi di beberapa lokasi di Jakarta, mereka diringkus anggota Buser Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat,  di tempat persembunyiannya di Tangerang,  Banten.

Tersangka Su alias Abay (34) bapak tiri RA (26) mengaku mendalangi aksi perampasan itu dibantu temannya EVS (23) . Ketiga warga Tanjung Priok , Jakarta Utara itu sekarang mendekam di tahanan Polsek Kebon Jeruk. Dari mereka polisi menyita 5 sepeda motor hasil kejahatan.

“Saya tidak mempunyai pekerjaan pak. Saya baru bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Juli 2018,” ungkap tersangka Su yang menyebutkan bersama RA anak tirinya melakukan perbuatan itu karena istrinya kini masih ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Menurut Su, uang hasil kejahatan dibagi rata dan habis untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurut Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Marbun, mereka melakukan perampasan di Jalan Raya Pilar Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Jumat (21/12) lalu. Namun berkat kerja keras anggota Buser Polsek Kebon Jeruk, tiga perampas sepeda motor melibatkan bapak dan anak tirinya ditangkap, Rabu (30/1) malam lalu.

“Modus operandi mereka menuduh korban menabrak adik pelaku. Korban yang sempat dipepet lalu jatuh dan saat itu kunci motornya dicabut lalu oleh salah seorang pelaku dibawa kabur,” jelas kapolsek didampingi Kanit Reskrim AKP Irwandhy Idrus dan Panit Reskrim Ipda M.Basir, kepada awak media , Jumat (1/2) siang.

Sementara itu, AKP Irwandhy Idrus menjelaskan, korban Azam Al Fauqi (25) warga Duri Kepa, Kebon Jeruk , Jakarta Barat, menderita kerugian berupa satu unit  sepeda motor Honda Beat dan uang tunai sebesar Rp. 8 juta yang ditaruh di dalam jok sepeda motor. Seluruhnya Azam menderita kerugian Rp 23 juta.(Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *