Inovasi Baru Pertama di Indonesia, Polres Pelabuhan Perak Luncurkan SPKT Door to Door

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meluncurkan program SPKT Dor To Door di wilayah hukumnya. Program tersebut merupakan program pertama kali dan merupakan inovasi pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan saat soft launching awal program tersebut, pihaknya mengerahkan tiga personel untuk keliling ke kampong-kampung diwilayah hukumnya.

“anggota membawa ponsel yang sudah konek dengan Polres dan printer yang tak membutuhkan listrik melainkan baterai. Nanti tak merepotkan warga yang membutuhkan dan saya yakin masyarakat akan memaksimalkan SPKT door to door ini,”terang mantan Kasubdit IV Ditkrimum PMJ (Polda Metro Jaya ini, Rabu (6/2).

Mantan Kapolsek Sukmajaya ini mengatakan dalam program ini, pihaknya menerima apa saja pengaduan kamtibmas yang terjadi diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.” Kami di SPKT ini juga menerima LP (Laporan Polisi) bagi masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Agus, dengan program ini merupakan upaya pihaknya untuk mendekatkan ke masyarakat sebagai pengayom masyarakat. (Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *