Memalukan, 6 Anggota Polres Jakarta Utara Dipecat

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sungguh memalukan sebanyak enam anggota polisi dipecat dengan tidak tidak hormat (PDTH) karena terlibat narkoba dan disersi oleh Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Selasa(19/2/2019).Namun, pemberhentian itu hanya dihadiri satu anggota sedangkan lima lainnya tidak muncul, dan pemecatan dilakukan dengan cara apel dan pencopotan seragam.

Karena dianggap malu terhadap rekan kerjanya, menurut Budhi, enam anggota tersebut menghilang dan tidak pernah masuk kantor.

“Setelah kena narkoba, dia enggak jadi dirinya sendiri.Dia sudah lupa statusnya, sehingga dia takut masuk kantor dari situ dia akhirnya disersi,” kata Budi kepada wartawan di Mapolres Jakarta Utara Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (19/2/2019).

Budhi mengatakan, Polres Jakarta Utara merasa tercoreng atas perbuatan yang perbuat oleh enam anggota tersebut.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang tidak ingin kita lakukan.Tetapi, terpaksa kami lakukan demi menyelamatkan organisasi Polri yang lebih besar,” terangnya.

Budi mencontohkan, mantan anggota Brimob Polri yang mengundurkan diri dengan memilih menjadi penyanyi yang namanya sempat melambung.Rupanya, apa yang dilakukan pelantulan lagi ‘ Caya-Caya’ ini seperti kacang lupa kepada kulitnya.

“Setelah terkenal dia lupa kacang akan kulitnya.Akhirnya, dia meninggalkan kulitnya sehingga dia hanya menjadi sebuah kacang, dia akan terlupakan,” tutupnya.(sapuji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *