NU dan Ulama Se- Sulsel Deklrasi Pilpers Damai

HEADLINE PEMILU

JAKARTANEWS.ID- JAKARTA: Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama(PWNU) dan ulama serta pengasuh pondok pesantren(ponpres) se-Sumatra Selatan mengajak kepada masyarakat Sumatra Selatan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilpres 2019.

Ketua PWNU Sumatra Selatan Heri Chandra mengatakan, kondisi menjelang Pilpres yang tinggak sebulan lagi ini semakin panas.

“Kami berharap jangan memakai isu agama untuk meraih dukungan politik di Pilpres 2019.Kompetisi Pilpres 2019 bakal keras, jangan membawa agama kedunia politik,” kata Heri Chandra kepada wartawan, Senin(4/3).

Menurutnya, masyarakat Sumatra Selatan harus membentengi diri agar tidak terpengaruh paham radikal yang berdampak ruaknya persatuan bangsa.

“Jangan mudah terpovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan yang pada akhirnya merugikan masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Dijelaskannya, PWNU Sumatra Selatan akan bersatu untuk mendukung pemerintah demi terwujudnya Pilpres yang damai dan menjaga keutuhan NKRI.

“Terutama anggota dan pendukung NU Sumatra Selatan agar tetap bersatu, dan terus mendukung pemerintah.Jangan mau dipecah belah serta diadu domba demi kepentingan demi kepentingan individu atau kelompok tertentu,” tutupnya. (sapuji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *