3 Pelaku Begal Ojek Online Ambruk Ditembak Polisi

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Akhirnya, empat pelaku begal ojek online di Jalan Arjuna Selatan, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, ditangkap anggota Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Barat, Senin (22/4) dinihari. Dalam penyergapan di beberapa tempat terpisah, tiga dari 4  bandit jalanan itu ditembak kakinya karena mereka melawan petugas.

Ketiga pelaku yang terpaksa  dilakukan tindakan tegas dan terukur adalah SJ (29) , SI (17)  dan Mo (24) . Setelah mereka
diberikan pertolongan di rumah sakit  karena proyektil peluru bersarang di bagian kaki, selanjutnya dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat.

Menurut keterangan, para pelaku begal diburu anggota Unit Jatanras dan Unit Resmob Polres Metro Jakarta Barat. Mereka menggunakan senjata api membegal seorang pengojek online beralamat di daerah Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (13/4) dinihari sekitar Pk 03:00 WIB.

Aksi mereka di pinggir tol itu membuat korban bernama AK (37) menderita kerugian sebuah sepeda motor dan telepon genggam serta uang. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu setelah menerima laporan aksi kejahatan itu memerintahkan anggota untuk meringkus para pelaku begal.

Minggu (21/4) malam, anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, mendapatkan informasi keberadaan keempat pelaku begal di beberapa tempat, di antaranya di daerah Tangerang. Mereka adalah SJ (29) , SI (17) ,Mo (.24) dan TK (20).

Seluruh pelakunya ada 5 orang. Namun seorang yang diketahui berinisial RA (27) masih dalam pencarian.”Kami memperkirakan komplotan mereka sudah banyak melakukan aksi serupa di beberapa tempat. Tapi sekarang masih kami kembangan,” kata Edi didampingi Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra, Senin (22/4) pagi.

Sementara itu Iptu Dimitri Mahendra menjelaskan, barang bukti yang disita dari komplotan mereka 10 unit HP, 5 dompet, satu set kunci leter T,  2 lembar STNK, 2 bilah golok, 3 kunci motor, 1 Honda Beat dan 1 unit Suzuki Satria FU yang dijadikan alat kejahatan. “Ada dua unit sepeda motor kami sita dari hasil rampasan milik AK di Jalan Arjuna dan TKP di daerah Setia Budi , Jakarta Selatan,” sebut Dimitri. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *