Polres Jakbar Amankan Kontainer Muatan Sabu dari Riau 

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, menggagalkan penyelundupan  satu kontener bermuatan narkotika jenis sabu berasal dari Pekanbaru Riau akan dibawa ke Balaraja, Tangerang, Banten. Polisi mnyetop truk tersebut di jalan tol Bakahueni Lampung.

Barang haram dikemas di lima  karung besar itu dikirim dari Riau melalui ekspedisi. Bos narkoba yang hingga sekarang masih dalam pencarian itu mensiasati pengiriman dengan mencampur lima karung sabu ke tumpukan ratusan karung berisikan arang. Itu dilakukan untuk menghindari kecurigaan aparat kepolisian.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat , Kombes Hengki Haryadi, pihaknya mendapatkan informasi tentang penyelundupan sabu lewat ekspedisi yang diberangkatkan dari Riau menuju Balaraja , Tangerang, Banten. Untuk mengamankan truk kontener yang mengangkut sabu itu terpaksa menunggu berhari-hari.

Baru pada Senin (15/4) menjelang malam, anggotanya tergabung di Unit 1 pimpinan AKP Arif Purnama Oktora selaku Kanit 1 Resnarkoba mencurigai truk kontener melaju pelan di jalan Tol Bakahueni Lampung distop. Ketika kontener dibuka, terdapat tumpukan ratusan karung yang setelah diperiksa, lima di antara karung itu berisi arang.

“Pengakuan awal pengemudi truk tersebut, barang yang dibawa dan disamarkan dengan ratusan karung itu berasal dari Pekanbaru Riau, dan akan dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten,” jelas Hengki, Rabu (24/4) sore.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz  mengatakan guna kepentingan penyidikan identitas sopir maupun kernetnya belum bisa dijelaskan. “Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik lima karung yang diduga sabu ini,” ujarnya. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *