Inilah Peryataan Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea Tentang Aksi May Day 2019

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nena Wea sangat yakin Aksi May Day di Indonesia akan berjalan aman dan damai.

“Sudah 9 kali Saya langsung memimpin Aksi May Day dengan jumlah massa Buruh yang sangat besar dan kami membuktikan Aksi sebesar apapun bisa berjalan aman dan Damai .
Pelaksanaan May Day dilakukan di Seluruh Indonesia dan juga Luar Negeri seperti di Hongkong , Macau , Taiwan yang dilakukan anggota KSPSI Perwakilan Luar Negeri,” ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nena Wea, dalam siaran persnya, Rabu, 1 Mau 2019.

Ia menjelaskan di Indonesia Perayaan May Day dilakukan setiap tahunnnya berlangsung dengan damai dan di isi dengan berbagai kegiatan seperti Aksi Unjuk Rasa Damai , Bakti Sosial, Olahraga dan berbagai kegiatan positif lainnya .

May Day tahun ini terasa istimewa dengan Tercapai nya kesepakatan antara Presiden Jokowi dengan Presiden Presiden Konfederasi Buruh Indonesia dalam pertemuan di Istana Bogor jelang May Day : Presiden K SPSI Andi Gani Wea, Presiden K SPI Said Iqbal, Presiden K SBSI Mudofir , Presiden SARBUMI Syaiful, Presiden KSN Muchtar , Presiden KPBI Ilhamsyah .
Presiden Jokowi merespon sangat positif usulan usulan Pimpinan Pimpinan Buruh :
1. Revisi PP 78 soal Pengupahan Yang Menjadi Polemik Panjang segera di revisi dengan membentuk Team Bersama yang terdiri dari Pimpinan Buruh, Pengusaha dan Pemerintah untuk mencari formula terbaik revisi PP 78 yang dapat diterima Buruh, Pengusaha dan Pemerintah

2. Mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk menginstruksikan Kapolri untuk Desk Pidana Perburuhan di Kepolisian untuk penyelesaian masalah masalah pelanggaran hukum ketenagakerjaan yang dialami Buruh dan tepat 1 Mei Desk Pidana Perburuhan akan diresmikan di Polda Metro Jaya dan akan dibentuk di Polda Polda lainnya
3. Mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Peraturan yang mewajibkan Kawasan kawasan Industri menyiapkan tempat penitipan anak untuk Buruh Wanita di tempat kerjanya
Dan Beberapa hal lainnya dibahas dalam pertemuan tersebut
Presiden K SPSI Andi Gani Wea berharap pihak pihak lain tidak memanfaatkan Perayaan May Day dengan Agenda lain yang tidak ada kaitannya dengan perjuangan buruh dan tuntutan buruh. (np)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *