Polsek Sepatan Gunakan Sistem Pengamanan Melekat Jaga Kotak Suara

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS-TANGERANG : Masyarakat pemilih bisa menyaksikan langsung netralitas Polri dan TNI dalam setiap proses tahapan Pemilu 2019.

” Polri sudah punya aturan dan undang-undang, melalui prosedur tetap (Protap) dalam pengamanan Pemilu 2019, ” kata Kapolsek Sepatan AKP I Gusti M. Sugiharto, SH kepada JAKARTANEWS di Mapolsek Sepatan setelah selesai rapat pleno Rekapitulasi Suara di PPK Kecamatan Sepatan, Kamis (2/5).

Ditambahkan kapolsek, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah petugas untuk mengamankan seluruh kotak suara dari gangguan,melalui sistem pengamanan secara melekat. artinya kotak suara harus aman, jangan sampai ditinggalkan.

Pengamanan melekat itu adalah total, termasuk kepada petugas yang saat menjalankan ibadah, harus dilakukan secara bergantian.

“Artinya kotak suara tidak boleh ditinggalkan, petugas harus siaga di tempat dan tidak boleh ada pihak yang berupaya untuk mendekat apalagi merusak,” tuturnya.

Pengamanan tersebut merupakan instruksi dari Kapolda dan Kapolri bahwa harus diterapkan sejak hari pencoblosan pada semua TPS , dilanjut ke PPK tanpa ada pengecualian, ” jelasnya.

Sebelumnya pengamanan TPS sudah dilakukan dua hari menjelang 17 April 2019 dan untuk kotak suara sebelum pencoblosan serta setelah perhitungan suara sampai diamankan pada suatu tempat yang telah ditentukan KPU.***(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *