Warnai May Day Polwan Polres Jakarta Barat Bagikan Bunga Mawar  

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Polwan Polres Metro Jakarta Barat, membagikan setangkai bunga mawar kepada para buruh pada Peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei . Puluhan srikandi polisi wanita itu berada di sekitar Perempatan Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/5) sore. Para Polwan  sengaja menyetop rombongan bus  mengangkut buruh sepulang menyalurkan aspirasinya dari beberapa tempat di Jakarta.

Peringatan May Day diikuti para buruh berasal dari Jakarta dan Tangerang itu, ada yang bernyanyi dan meneriakan yel yel perjuangan di atas bus. Para buruh tersebut  menyambut hangat sejumlah Polwan Polres Metro Jakarta Barat, yang membagikan setangkai bunga mawar.

“Terima kasih bu Polwan,” kata seorang buruh wanita tampak gembira sambil menciumi bunga mawar berkali-kali. Begitu juga buruh lainnya di rombongan bus  yang datang dari arah Senayan, Jakarta juga berhenti di Traffic Light Slipi, Jakarta Barat, mendapat giliran sama menerima setangkai mawar merah.

Menurut Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Barat , AKBP Widiastuti, kegiatan bagi-bagi 100 tangkai bunga mawar diikuti sekitar 45 Polwan yang bertugas di jajaran  Polres Metro Jakarta Barat.”Ini adalah wujud rasa empati kami kepada saudara-saudara kita para buruh yang baru berjuang menyalurkan aspirasinya,” ujar Widiastuti didampingi Kapolsek Palmerah, Kompol Ade Rosa.

Widi, kegiatan bagi-bagi bunga memang rutin dilakukan jajarannya pada setiap peringatan seperti Hari Kartini 21 April dan Hari Polwan 1 September. ” Hal itu dilakukan sebagai ungkapan rasa simpati kami kepada masyarakat khususnya kaum wanita,” pungkasnya. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *