Kapolsek Cengkareng Kompol H.Khoiri : Jangan Mau Diadu Domba

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : “Jangan mau diadu domba oleh oknum tak bertanggung jawab yang berniat memecah belah antar umat,” kata Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, H. Khoiri kepada jemaah di Masjid Jami Al – Hidayah RW 02 Kel. Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (16/5) malam. Acara silaturahmi tersebut dilakukan pada  kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) .

Malam itu giliran kapolsek melaksanakan Safari Ramadhan  ke Masjid Jami Al-Hidayah. Seperti biasanya seusai sholat taraweh Khoiri menyampaikan pesan kamtibmas kepada  jamaah masjid yang dikunjunginya. “Alhandulillah, di malam taraweh yang akan memasuki hari puasa ke-12 di masjid ini tetap dipenuhi jamaah,” ujar kapolsek mengawali sambutannya.

Ia menyatakan terima kasih terutama kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para jamaah yang sudah mendukung suksesnya Pemilu 2019 lalu. “Berkat peranan masyarakat pilpres dan pileg sudah berjalan lancar dan aman,” cetusnya lagi.

Menurut Khoiri, pada saat pengumuman resmi KPU tanggal 22 Mei 2019 nanti, siapa pun  yang terpilih menjadi presiden itu adalah pilihan rakyat. Namun, sambungnya apabila ada pihak yang tidak terima keputusan resmi tersebut jangan mudah terprovokasi dan menolak adanya aksi people power karena dapat mengganggu keamanan sehingga akan memecah belah antar umat.

Selain itu, kapolsek mengatakan pada malam bulan suci Ramadhan aparat kepolisian secara rutin melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) sampai ke pelosok kampung. “Jagalah anak-anak kita terutama pada menjelang dan sesudah waktu sahur karena dikhawatirkan terlibat tawuran. Kalau anak kita keluar rumah ditanya mau kemana. Jangan-jangan anak itu sudah janjian tawuran dengan lawannya yang menantang lewat media sosial ,” tuturnya lagi.

“Akhirnya saya mohon doanya kepada jamaah sekalian agar kami jajaran kepolisian khususnya Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami perlu kontrol dan masukan dari para jamaah sekalian,” kata kapolsek mengakhiri sambutannya. Khoiri malam itu didampingi Kanit Binmas Iptu Wiyanto. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *