Rangkaian HUT Jakarta, Anies: Lancar, Aman dan Damai

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengucapkan rasa syukur seluruh rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke 492 berjalan dengan baik.

“Rangkaian acara semuanya di seluruh wilayah berjalan dengan baik,” kata Anies di Jakarta, Minggu (30/6).

Dengan begitu, menurut Anies, menandakan bahwa Jakarta merupakan kota yang aman, dan damai. Warga DKI juga sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI.

HUT Jakarta tahun ini mengusung tema bertajuk ‘Wajah Baru Jakarta. Untuk disadari bahwa wajah baru bukan sekedar tampilan fisiknya. Tepi tentang kebaruan cara memandang, cara bekerja dan cara berfikir.

“Adanya pembangunan trotoar yang luas, lebar dan di mana-man, maka jangan pandang fisiknya saja. Di balik itu ada pergeseran prioritas yang menyadari bahwa alat transportasi yang dimiliki oleh semua orang adalah kaki,” tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap trotoar yang direvitalisasi Pemprov DKI nantinya dijadikan sebagai ruang interaksi antar warga.

“Totoar yang besar bukan sekedar nampak indah, tapi dia digunakan sebagai ruang interaksi antar warga. Di mana warga bisa berkegiatan di sana,” tutupnya (anton).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *