Kapolsek Kebon Jeruk Dapat Penghargaan Kapolda Metro

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : “Ini semua saya terima berkat kerja keras dan rasa ikhlas serta doa keluarga dan  dukungan rekan-rekan media,” ungkap AKP Erick Ekananta Sitepu kepada  JAKARTANEWS.ID, usai menerima penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Edi Pramono pada apel para perwira menengah di halaman mapolda, Rabu (3/7) pagi.

Erick memperoleh penghargaan karena mengungkap kasus makanan kadaluarsa yang gudang penyimpanannya terletak di daerah Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat. Saat itu, Erick yang sekarang Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, menjabat sebagai Kanit Krimsus Polres Metro Jakarta Barat. Penggerebekan gudang makanan kadaluarsa itu  dipimpin Kasat Reskrim AKBP Edi Suranta Sitepu.

Menurut Erick, untuk mengungkap kasus tersebut membutuhkan waktu dan kesabaran. “Awalnya, kami (Polri) curiga melihat beberapa mobil boks keluar masuk di lokasi tersebut. Begitu ada peluang masuk menggerebek  ke gudang tersebut, terlihat tumpukan makanan kadaluarsa yang diduga beredar juga di toko swalayan.

Suami Ny. Ajeng memang pantas mendapatkan penghargaan atas prestasinya itu. Ayah tiga anak alumni AKPOL 2006 tersebut, menyatakan dirinya sangat yakin jika dalam melaksanakan tugasnya itu harus didasari rasa ikhlas. “Apalagi istri tercinta di rumah selalu mengiringi doa setiap saat,” ungkapnya.

Lalu bagaimana sekarang setelah menjadi Kapolsek Kebon Jeruk. “Untuk tugas saya sekarang menanamkan kepercayaan kepada masyarakat. Setiap ada waktu longgar saya sambang ke wilayah, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan ulama. Pastilah akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya .

Sementara itu, penghargaan juga diterima oleh AKP Rullian Syauri Kanit Krimsus Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Rullian menerima penghargaan atas pengungkapan kasus kejahatan jalanan menimpa pejabat Ditjen PUPR. Saat itu Rullian menjabat Kanit Kriminal Umum Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *