Edarkan Sabu 12 Paket, Pengedar Diciduk Polres Pelabuhan Tanjung Perak

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan anggota reskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengamankan seorang pengedar sabu di wilayah Putat Jaya Surabaya, senin (22/7/2019).

Tersangka yang diamankan, kata Antonius Agus berinisial Kay (41) warga Simo Margerejo Surabaya.

Dikatakan oleh Antonius Agus Rahmanto nama tersangka didapat bermula dari penangkapan seorang pengedar bernama Ibnu di wilayah Suramadu pada tanggal 17 Juli beberapa waktu lalu.

“Dari Ibnu kami dapati beberapa poket sabu yang menurut pengakuannya akan diserahkan ke pengedar lainnya bernama Bendol di wilayah Mayjen Sungkono Surabaya,”jelas mantan Kapolsek Sukmajaya ini di kantornya, senin (22/7/2019).

Mantan Kanit V Jatanras Polda Metro Jaya ini mengatakan tersangka sebelumnya adalah DPO pihaknya dalam upaya pengungkapan peredaran sabu.

“Setelah dilakukan pengejaran barulah anggota kami berhasil menangkapnya,”jelas mantan Kapolsek Sukmajaya ini.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain12 poket sabu dengan beberapa berat variatif antara lain masing-masing 1 poket sabu seberat kurang lebih 97,9 gram, kurang lebih 10,3 gram, kurang lebih 3,2 gram, kurang lebih 1,2 gram, kurang lebih 0,7 gram, sejumlah ponsel dan sepeda motor milik tersangka.

Sedangkan untuk pasal yang dijeratkan yaitu pasal 114(2) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan sanksi pidana maksimal hukuman mati. (Die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *