Polda Metro Bekali 660 Calon Bintara Polri Hadapi Kejahatan Jenis Baru

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID – LIDO: Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan di tahun 2019 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro mendidik dan membentuk total 660 calon calon Bintara.

“Di SPN PMJ ada 660 siswa baru. Kita sudah persiapkan tahapan-tahapannya. Pertama pendidikan dasar dulu dua bulan baru masuk materi-materi yang sudah disiapkan pak Kepala SPN,” katanya usai membuka Pendidikan dan Pembentukan Bintara tahun anggaran 2019-2020 di SPN Lido, Bogor, Selasa (6/8/2019).

Ia menjelaskan para calon Bintara akan menempuh pendidian selama tujuh bulan. Setelah itu, diharapkan akan menghasilkan anggota polisi yang berintegritas tinggi.

“Ini 7 bulan pendidikan, nanti maret mereka selesai pendidikan saya harapkan dapat menghasilkan SDM berkualitas dan berintegritas sehingga menghasilkan anggota Polri yang profesional dipercaya masyarakat dan punya integritas tinggi,” harapnya.

Ia menegaskan intinya pihaknya akan menempa calon Bintara untuk bagaimana berintegrasi dengan baik. Karena kedepan masyarakat disebut akan kritis terhadap kerja atau tindakan kepolisian.

“Masyarakat kedepan tidak lagi melihat hasil, tapi bagaimana prosesnya. Ini tantangan tersendiri. Disamping tantangan lainnya kedepannya. Tantangan perkembangan globalisasi, demokrasi, kemajuan teknologi, transportasi yang akan jadi dunia borderless tanpa batas, akan banyak kejahatan2 jenis baru. Ini sudah dipersiapkan siswa-siswa ini,” tandasnya. (Np)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *