‘Pocong’ Lomba Balap Karung di Terminal Kalideres

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Peserta lomba agustusan berpakaian pocong mengundang perhatian calon penumpang di Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (14/8) siang. Itulah satu dari delapan jenis perlombaan yang digelar menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 di terminal tersebut.

Dijelaskan Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain, perlombaan agustusan rutin dilaksanakan atas usulan dari perusahaan  bus dan pedagang di terminal tersebut,.Tujuannya kata  Revi, untuk mempererat tali persaudaraan antar pegawai  dishub, karyawan perusahaan bus, pedagang dan masyarakat sekitar terminal yang juga ikut sebagai peserta lomba.

“Lomba digelar selama 3 hari dimulai Rabu sampai Jumat. Selanjutnya hari Senin (19/8) siang sebagai puncak acara sekaligus pembagian hadiah kepada pemenang lomba,” jelas Revi kepada wartawan disela-sela kegiatan lomba agustusan itu.

Menurut Revi, delapan jenis lomba yang ditampilkan antara lain  lomba balap karung dengan  peserta berpakaian pocong, lomba joget kursi, lomba joget terong, lomba joget pakai helm dan lomba joget balon,  tarik tambang dan   lomba makan kerupuk. Kegiatan lomba sampai selesai ditonton calon penumpang yang masih menunggu bus yang akan mengangkut mereka datang.

Sementara itu, Maya (30) karyawati salah satu perusahaan bus mengaku tidak bisa joget. Tapi karena kepengin berpartisipasi memeriahkan lomba agustusan lalu bergabung dengan rekan-rekan lainnya. “Saya kalah tapi saya senang pak,” urainya.(Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *