Kapolsek Cengkareng Tatap Muka dengan Mahasiswa Papua di Jakarta

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, H.Kompol Khoiri bertatap muka dengan 25 Mahasiswa STT PLN pengiriman Provinsi Papua, di sebuah rumah makan siap saji di Taman Semanan Indah, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (19/8) malam. Mereka berkomitmen tidak akan mudah diadu domba atau percaya berita hoax.

“Kami bersama rekan-rekan merasakan nyaman belajar di STT PLN Cengkareng. Kami sama-sama sudah berkomitmen untuk tidak mudah diadu domba oleh  pihak lain, ” cetus Richard selaku Ketua Mahasiswa asal Papua. Kesempatan itu, mereka deklarasi bersama antara lain menolak berita hoax atau bohong, bertekad mempertahankan NKRI, kami bersama masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban serta NKRI harga mati.

Richard atas nama rekan-rekan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek, Danramil dan Camat Cengkareng, yang telah meluangkan waktunya untuk pertemuan dengan mahasiswa asal pengiriman Provinsi Papua. “Ini suatu penghormatan dan kebanggaan bagi kami. Menurut saya acara seperti ini agar sering diadakan di waktu-waktu yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri  meminta para mahasiswa STT PLN di Jalan Pondok Randu, Duri Kosambi, Cengkareng, untuk ikut menjaga agar  kondisi Kamtibmas aman dan kondusif.

“Jangan mudah percaya berita bohong yang belum tentu kebenarannya . Mari kita jaga terus situasi yang sudah aman, jangan mudah diajak demo atau menyampaikan  pendapat di muka umum yang belum jelas tujuannya, karena dikhawatirkan dijadikan sarana untuk politik tertentu,” ujar Khoiri.

Diakhir pertemuan baik kapolsek, danramil maupun camat mengimbau kepada mahasiswa mahasiswi yang hadir agar dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat di lingkungan kampus atau tempat kost mereka. Tidak berkelompok. “Semoga adik-adik berhasil dan setelah lulus nanti dapat membawa ilmunya ke Papua. Saudara-saudara adalah calon pemimpin masa depan di Papua,”
tutup kapolsek .(Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *