Pemprov DKI Siapkan Langkah Tangkal Tawuran di Jakarta

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pihaknya tengah menyiapkan sejumlah langkah agar tawuran di ibu kota tidak terjdi lagi. Salah satinya di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

“Nanti kita sedang siapkan beberapa langkah terkait dengan mencegah terjadinya tawuran itu. Kita akan bicarakan,” ujar Anies di Jakarta Selatan, Minggu (8/9).

Namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu masih belum mau memjelaskan langkah apa yang akan diambil Pemprov DKI untuk menangkal tawuran itu terjadi.

Ia pun memastikan dalam aslntisipasi itu bakal melibatkan pihak Polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta .

“Kalau pelanggaran hukum pidana diprosesnya lewat kepolisian, karena itulah sikap kita dalam mengapresiasi langkah kepolisian,” jelasnya.

Lebih lanjut, Anies berharap langkah-langkah yang disiapkan pihaknya akan menimbulkan efek jera kepada para pelaku tawuran sehingga tak berulang.

“Harapannya dengan sikap kepolisian yang tegas, sehingga pelanggaran-pelanggaran pidana itu tidak berulang,” tutup Anies.

Diketahui, tawuran masih sering terjadi di Ibu Kota hingga saat ini. Beberapa waktu lalu misalnya, tawuran terjadi di kawaaan Manggarai, Jakarta Selatan. (anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *