Driver Ojol Nyambi Congkel Spion Mobil Ditangkap Buser Polsek  Tambora 

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Berdalih orderan sepi karena banyak saingan, seorang driver ojek online nekat mencongkel spion mobil di pinggir Jalan Hanura 1 Tambora, Jakarta Barat. Tapi begitu berhasil menggondol spion kiri Daihatsu Luxio, diteriaki maling pemilik mobil dan akhirnya ditangkap Buser Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat.

Aksi pencurian terjadi Minggu (29/9) malam itu, dilakukan tersangka CW (26) warga Jalan Kejayaan Dalam, Krukut Tamansari, Jakarta Barat. Kini pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Tambora,  untuk diproses lebih lanjut.

Menurut Kapolsek Tambora,  Kompol Iver Son Manossoh, pencurian itu dilakukan pelaku ketika korbannya Karuna Gotama (19) warga Cikupa, Tangerang, Banten, masih berada di mobilnya sedang menggunakan handphone sambil menunggu temannya pulang kerja.

“Pelaku yang tidak melihat pemilik mobil berada di dalam lantas mematahkan spion kiri. Tapi waktu mau kabur pelaku ditendang  hingga jatuh dan oleh pemilik mobil diteriaki maling,” jelas kapolsek didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin, Senin (30/9) pagi.

Sejumlah warga sekitar, sambung Iver, melihat pencuri spion yang jatuh dan berusaha kabur langsung dikejar massa. Namun saat bersamaan empat anggota Buser Polsek Tambora berboncengan sepeda motor dipimpin Panit Reskrim Iptu Eko Agus sedang patroli segera mengejar pelaku dan akhirnya menangkap tersangka CW.

“Saya selama satu minggu terakhir sepi orderan. Saya juga butuh uang untuk keluarga pak,” kata tersangka kepada AKP Supriyatin di kantor polisi. Pelaku masih terus diperiksa karena diduga pernah melakukan aksi yang sama di tempat lain. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *