Puan Maharani: Silaturahmi Politik Mega dan Prabowo Selalu Terjalin

HEADLINE PARLEMEN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani mengaku, dirinya belum mengetahui terkait pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan dan Ketua Umum Partai Gerindra jelang pemilihan Ketua MPR RI, Kamis (3/10/2019).

Namun menurutnya, pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto merupakan hal yang wajar dan hanya untuk menjalin tali silaturahmi.

“Saya tidak tahu pasti ada pertemuan atau tidak. Tapi yang pasti, silaturahmi komunikasi antara Ibu Mega dan Pak Prabowo selalu terjalin,” katanya di kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (4/10/2019).

Mantan Menko PMK di era pemerintahan Jokowi-JK tersebut mengatakan, dirinya juga tidak mengetahui, apakah pertemuan dua pimpinan partai itu ada deal-deal politik atau tidak.

“Kalau hal yang seperti itu, ya tanya sama ketua Fraksi Gerindra yang kemarin bicara,” imbuhnya.

Terkait penyusunan Kabinet Jokowi-KH. Ma’ruf Amin periode 2019-2024, Puan menegaskan, hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden.

“Tanya presiden, itu sepenuhnya hak prerogatif Presiden,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Gerindra awalnya ngotot ingin mencalonkan kadernya sebagai Ketua MPR RI. Namun, setelah Megawati dan Prabowo bertemu, Gerindra dengan kerelaan hati melepas kursi Ketua MPR RI dan sepakat mendapuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) jadi orang nomor satu di lembaga tersebut. (Daniel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *