2 Bandit Jalanan Rampas HP Diringkus Buser Polsek Senen

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Dua bandit jalanan merampas handphone (HP) milik wanita pengendara sepeda motor. Dalam aksinya salah satu pelaku menendang korban tapi tidak jatuh. Namun akhir kawanan itu diringkus anggota Buser Polsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat.  Peristiwa itu terjadi di Underpass Senen, Selasa (8/10) dinihari.

Kedua pelaku diketahui bernama Syarif (21) dan Andri (27) semuanya warga Manggarai, Jakarta Selatan, berikut barang bukti Yamaha Mio B 4759 SCH sekarang diamankan di Mapolsek Senen, Jakarta Barat. Polisi menduga kuat mereka sering beraksi pada malam hari  di Underpass Senen sekitarnya.

Menurut Kapolsek Senen, Kompol Ewo Samono,  aksi perampasan terjadi Selasa sekitar Pk 00:50 WIB. Pada malam itu, korban bernama Nabilah Arista Damayanti (18) sepulang kerja mengendarai sepeda motor melintas di Underpass Senen. Ketika kendaraan melaju dibuntuti sepeda motor  ditumpangi dua lelaki yang kemudian memepet kendaraan korban.

“Saat itu salah seorang dari mereka merampas HP yang diletakkan di dashbord sepeda motor,” jelas Ewo, Selasa siang . Masih kata kapolsek, setelah tersangka bernama Andri merampas HP, pelaku lainnya  yaitu Syarif yang mengendarai sepeda motor lantas tancap gas.

“Saat itu karena melihat korban mengejar, tersangka dengan sadisnya menendang  sepeda motor korban sebanyak satu kali tapi tidak jatuh. Gadis warga Serdang, Jakarta Pusat,  malah tambah nekad mengejar kawanan itu sambil berteriak jambret..jambret,” tutur kapolsek lagi.

Tak lama berselang, empat anggota Buser Polsek Senen, yang sedang patroli malam itu langsung mengejar  kawanan bandit jalanan tersebut. “Mereka akhirnya dapat diringkus. Tapi tersangka Andri mengaku bahwa HP rampasannya dibuang di Underpass Senin,” ujar Ewo seraya menambahkan bahwa kedua pelaku dicurigai melakukan aksi sama pada malam hari.(Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *