Jika Konsep Disetujui, Gerindra Siap Bergabung Dalam Koalisi Pemerintah

HEADLINE PARLEMEN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, Ketua Dewan Pembina partainya, Prabowo Subianto telah menyiapkan sejumlah nama calon menteri jika nanti diminta Presiden Jokowi duduk di kabinetnya.

“Mungkin sudah, tapi saya tidak tahu persis orang-orangnya. Tapi kalau konsepnya diterima, mungkin sudah,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (8/10/2019).

Dasco mengatakan, Gerindra juga sudah menyiapkan konsep-konsep pemerintah ke Jokowi, kendati belum ada pembahasan nama-nama menteri secara spesifik untuk menduduki posisi tertentu.

“Konsep-konsep yang ditawarkan di antaranya terkait swasembada pangan, ketahanan, dan keamanan,” jelasnya.

Dasco menyebut, jika konsep itu disetujui oleh Jokowi, maka bisa saja Gerindra bergabung dengan pemerintah.

“Setelah bidang-bidang itu disetujui dari konsep yang mana, baru nanti kita bicara orang. Jadi tidak betul kalau kita kemudian kita sudah bicara langsung orang atau bidang-bidang, karena sampai saat ini kita masih komunikasikan tentang konsep-konsep yang kami berikan kepada pemerintah,” tuturnya.

Posisi Menhan Untuk Prabowo

Terkait posisi Menteri Pertahanan (Menhan) yang kabarnya ditawarkan kepada Prabowo, Dasco menyangkalnya.

Menurut Dasco, sampai saat ini belum ada tawaran posisi Menhan untuk Prabowo.

“Kemudian ada berita katanya kok presiden menawarkan Menteri Pertahanan, saya agak heran aja bahwa kemudian ya berita itu kemudian beredar, sumbernya dari mana saya tidak tahu,” lanjutnya.

Dasco mengaku, dirinya belum bisa memastikan apakah Prabowo siap jika diminta menjadi Menhan.

“Saya belum bisa memastikan, apakah Pak Prabowo bersedia jika ditunjuk menjadi Menhan, karena keputusannya mutlak di tangan Pak Prabowo sendiri,” ucapnya.

Dasco menambahkan, saat Prabowo diminta klarifikasi soal tawaran Menhan, Mantan Danjen Kopassus tersebut hanya tersenyum.

“Saya tidak tahu ya apakah Pak Prabowo interest atau tidak. Karena kemarin waktu klarifikasi soal itu dia bilang tidak, tapi dia hanya senyum-senyum saja,” tutupnya. (Daniel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *