MPR RI Usulkan Pelantikan Presiden dan Wapres Menjadi Pukul 14.00 WIB

HEADLINE PARLEMEN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, para pimpinan MPR RI sepakat mengusulkan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih 2019-2024 menjadi pukul 14.00 WIB, setelah sebelumnya wacana agenda pelantikan digelar pukul 16.00 sore hari.

“Ada wacana juga kalau jam 4 sore mepet dengan waktu maghrib. Jadi kami sepakat mengusulkan kepada Kesetjenan MPR maupun protokol Istana dan presiden untuk dilakukan jam 2 siang,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (9/10/2019).

Bambang berpendapat, pelaksanaan pelantikan pukul 14.00 WIB merupakan waktu yang ideal.

“Karena CFD (Car Free Day -red) berakhir jam 11 dan ibadah bisa selesai sekitar jam 12. Kita juga yang muslim bisa selesai salat zuhur kemudian masih sempat juga salat asar begitu pelantikan selesai. Jadi kami sepakat mengusulkan jam 2,” ungkapnya.

Bamsoet menyampaikan, usul para pimpinan MPR RI tersebut akan disampaikan kepada pihak Kesetjenan, Protokol Istana, dan Presiden-Wapres.

“Kami semua pimpinan MPR RI berharap upacara pelantikan Jokowi dan Ma’ruf berlangsung baik,” tutupnya.

Sebelumnya, Bamsoet menyatakan, pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin yang dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 pukul 10.00 WIB diundur hingga pukul 16.00 WIB. (Daniel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *