PDIP akan Gelar Raker Untuk Tentukan Penempatan Kader di AKD DPR RI

HEADLINE PARLEMEN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI, Bambang Wuryanto menyatakan, partainya akan segera mengadakan Rapat Kerja (Raker) untuk menentukan penempatan anggota PDIP di Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Jadi kita belum bicara pada AKD dulu. Siapa, di komisi mana, belum. Nanti kita adakan raker dulu,” kata Bambang setelah rapat, di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (9/10/2019).

Politisi yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut mengungkapkan, setelah AKD terbentuk, barulah PDIP akan menyelenggarakan raker.

“Nah dalam raker itu sekalian kita mau beri tahu kepada DPR, siapa saja dari kader kami yang duduk di parlemen yang memiliki kompetensi sesuai bidang yang dikuasainya. Jadi harus firm begitu,” sambungnya.

Bambang menjelaskan, dalam rapat fraksi para anggota DPR RI dari PDIP, diberikan pemahaman tentang kewajiban anggota DPR RI.

“Tadi sudah dinyatakan, kalau nanti paripurna sampai pada tidak hadir, tidak ketahuan keberadaannya, kita pindah komisi,” terang Bambang.

Bambang menegaskan, tadi disampaikan juga soal sanksi kepada para anggota yang menyalahi peraturan.

“Kalau dia bicara ngawur, ngaco, dan di luar kewenangannya, pasti kita beri sanksi. Misalnya dia anggota Komisi II lantas bicara masalah Komisi I, ya jangan dong. Tidak benar itu,” tutupnya. (Daniel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *