Polrestabes Surabaya Gelar Hasil Operasi Semeru 2019

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA:Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan tingginya angka kriminalitas di Surabaya membuat pihaknya gerah. Oleh sebab itu, bersamaan Operasi Semeru 2019, pihaknya telah berhasil memburu para pelaku kejahatan 3 C (Curat , Curas dan Curanmor) yang menjadi target operasi pihaknya.

Operasi itu sendiri, sambung Sandi, digelar mulai tanggal 16 hingga 27 September 2019.

“Dalam operasi tersebut berhasil diungkap 7 kasus untuk Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran sebanyak 8 kasus.Untuk capaian Polrestabes Surabaya ada 7 yang diungkap dalam Target Operasi dan 110 non Target Operasi. Sedangkan untuk polsek capaiannya 8 Target Operasi (TO) dan 384 non Target Operasi (TO),”jelasnya di Mapolrestabes Surabaya, Rabu(9/10/2019).

Dikatakan oleh lulusan Akpol terbaik 1995 ini, untuk jenis kasus yang curat yang diungkap adalah untuk Target Operasi (TO) 5 kasus dengan 5 tersangka, Non Target Operasi (TO)197 kasus dengan 61 tersangka. Diungkapkan juga oleh Sandi,untuk kasus curas TO 2 kasus dengan 2 tersangka, Non (TO)96 kasus dengan 27 tersangka.

“Sedangkan Curanmor untuk TO 8 kasus dengan 9 tersangka, Non TO 89 kasus dengan 31 tersangka,”jelas pria kelahiran Salatiga ini.

Sedangkan total jumlah kasus yang diungkap ada 409 kasus dengan 152 tersangka.” Modus para tersangka antara lain merusak gembok/kunci, merampas paksa, bacok korban dan mengancam serta memukul,”tandas mantan Analis Mabes Polri ini. (yudhie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *