Geledah Bus Antar Propinsi, BNNP Jatim Gagalkan Penyelundupan Sabu 4,178 Kg

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Penyidik Madya BNNP Jatim AKBP Wisnu Chandra mengatakan pihaknya telah menggagalkan penyelundupan sabu 4,178 Kg yang dikirim dari Malaysia menuju Madura. Ungkap kasus tersebut dilakukan di daerah KM 741 Tol Warugunung Surabaya.

“ Bersamaan pengungkapan tersebut kami amankan tiga tersangka antara lain Soleh Hoddin (45), Safi’ih (37) dan Achmad Hoironi (21) yang kesemuanya adalah warga Bangkalan Madura. Mereka kami bekuk setelah kami menghentikan sebuah bus dan kami lakukan penggeledahan seluruh penumpang termasuk bawaannya dengan unit K-9 milik kami,”ujarnya di kantornya.

Wisnu menjelaskan dari pengakuan tersangka, sabu dikirim melalui jalur darat antara lain rutenya Malaysia menuju Tanjung Balai Karimun lalu ke Tanjung Pinang dengan tujuan Bangkalan, Madura.

” Sabu dikemas dalam teh China berwarna hijau keemasan,”sambungnya.

Dalam penangkapan para tersangka, kata Wisnu diamankan beberapa barang bukti antara lain beberapa paket sabu dengan berat masing-masing antara lain berat 1042 gram, 1050 gram, 1042 gram dan 1044 gram, dengan total berat 4178 gram atau 4,178 kg.

“ Selain menyita barang bukti paket sabu, kami juga menyita kardus pembungkus paket sabu itu, dua bungkus kopi bubuk, satu unit bus bernopol N 7137 D, lima ponsel serta empat buah kartu ATM. Saat ini kami sedang kami kembangkan kasus ini,”jelasnya. (Die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *