Lagi, Polisi Sita Puluhan Kilo Sabu dari Jaringan Pengedar Kampung Ambon Cengkareng 

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, kembali menyita puluhan kilogram sabu dari jaringan pengedar di Kampung Ambon, Cengkareng. Barang haram tersebut disita dari seorang pria yang diamankan di sebuah mal besar di Jakarta Selatan, Rabu (30/10) siang.

Pelaku berinisial SS (30) sempat dikejar-kejar anggota Unit 2  Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, sebelum kemudian ditangkap di area parkir mal tersebut. Polisi menduga kuat, SS siang itu akan transaksi dengan berpura-pura sebagai pengunjung mal. Menyusul diamankannya SS, petugas kemudian menyita puluhan kilogram sabu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan, penangkapan tersangka SS merupakan pengembangan dari jaringan Internasional yang dikendalikan WN Malaysia . Dari sindikat mereka, Unit 2 dipimpin Kanit Narkoba AKP Maulana Mukarom, menangkap empat pengedar yang mensuplai berbagai jenis narkoba ke Kampung Ambon, pekan lalu.

Keempat pengedar itu ditangkap di kawasan sekitar RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, dengan barang bukti setengah kilogram sabu dan 1900 butir H5. Erick menyebutkan,  barang bukti yang disita dari tersangka SS berupa puluhan paket diduga narkoba jenis sabu.

Dikatakan Erick, pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail kronologi terkait penangkapan tersangka SS. “Kami masih mendalami modus dan pola sindikat tersebut. Dalam beberapa hari ini kasusnya akan dirilis,” ucapnya. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *