Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan Sabu 7 Kg

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA:Ditreskoba Polda Jatim menggagalkan penyelundupan sabu seberat 7kg dari Malaysia dengan tujuan Madura, Selasa (29/10/2019). Dalam pengungkapan tersebut diamankan tersangka berinisial GRP warga Simokerto Surabaya.

“ Sabunya dikemas dalam sachet teh China dan bentuknya sama seperti yang pernah kami ungkap di daerah Lumajang,”ungkap Wadir Reskoba Polda Jatim AKBP Teddy Suhendiawan Syarif di Mapolda Jatim, Rabu (30/10/2019). Dari pengakuan tersangka, kata Teddy, barang tersebut dari Malaysia yang dikirim lewat jalur darat dan arah tujuannya ke Madura.
“ Tersangka adalah kurir yang diperintah untuk mengirim ke bandar berinisial H di Madura. Sabu yang kami sita ada 7 Kg dari tangan tersangka,”ungkapnya.
Dari hasil pemeriksaan laboratorium, sambung Teddy, sabu yang dikirim tersangka adalah sabu kualitas bagus.”Kelas super dan bahkan bisa dikembangkan jenis sabu lain,”lanjutnya.
Untuk membongkar pengiriman sabu tersebut, kata Teddy tak mudah melakukannya.” Membutuhakn waktu tiga bulan dengan melakukan penelusuran lewat darat hingga laut,”terangnya.
Teddy menambahkan, dalam pengungkapan tersebut, bandar yang berinisial H, berhasil ditembah mati pihaknya karena saat akan ditangkap di Madura melakukan perlawanan.
“ Sudah dilakukan tembakan peringatan, namun tersangka melawan dan membahayakan jiwa anggota yang akan menangkapnya hingga akhirnya dilakukan upaya tegas dengan menembak mati tersangka,”terangnya. (Die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *