11 Preman Palak Pedagang  dan Kuasai Lahan di Pasar Darurat Kapuk Diciduk Polisi

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Gerombolan tukang palak para pedagang di Pasar Darurat Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, diciduk Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (31/20) . Disoraki warga, sebanyak 11 preman meresahkan itu tiarap ketakutan. Kini mereka masih menjalani proses penyidikan.

Aksi gerombolan preman yang sehari-harinya  mulai makan dan rokok minta dari para pedagang di Pasar Darurat Kapuk, Cengkareng, itu dilaporkan warga ke Polres Metro Jakarra Barat, karena sudah sangat meresahkan. “Berulang kali kami tegaskan tidak ada tempat untuk preman. Apalagi sampai menduduki lahan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, Kamis (31/10) malam.

Penangkapan melibatkan puluhan personil dipimpin Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu dan Kanit Kriminal Umum Iptu Dimitri Mahendra. Kehadiran polisi meringkus satu persatu para tukang palak itu membuat pedagang pasar merasa lega.

Menurut Edy, sebanyak 11 pemalak ditangkap.”Mereka tidak hanya melakukan pemerasan tapi juga menguasai dan menduduki lahan di sekitar pasar tersebut,” kata kasat reskrim. Edi menambahkan, apabila melihat adanya aksi premanisme di pasar, mal dan  perumahan tidak usah takut melapor.

Sementara itu, salah satu pedagang bernama Amsar (53) mengucapkan terima kasih kepada kepolisian sudah membersihkan para preman pasar. “Mereka  bobrok suka pesta miras,” tuturnya pasca penangkapan 11 preman tersebut. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *