Kapolsek Tanjung Duren : Demi Membantu Orang Tua, Pelajar SMK Berjualan di JPO

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA : Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Lambe P Birana, merasa takjub melihat seorang pelajar SMK berjualan cemilan atau makanan ringan buatan ibunya sendiri di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Mal Central Park Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Lambe menjumpai Erlangga (17) siswa SMK AL-Ihsan Meruya Ilir, Jakarta Barat, Selasa (5/11) menjelang sore. Masih berseragam sekolah, Erlangga sempat terkejut dihampiri alumni Akpol 2004 . Tak disangka, kapolsek yang sengaja naik ke JPO bersama Kanit Reskrim AKP Mubarak, memborong semua dagangan yang dibawa Erlangga.

“Terima kasih bapak. Ibu di rumah senang sekali dagangan saya habis. Semua ini saya lakukan karena ingin membantu perekonomian keluarga,” ungkapnya sembari mengantongi uang yang diberikan kapolsek.

Kepada Lambe, murid kelas dua SMK itu mengaku sudah empat bulan berjualan cemilan di depan mal atau di JPO.”Saya berjualan setelah pulang sekolah. Kalau belum habis, saya belum pulang. Cemilan ini buatan ibu dan tante saya sendiri,” tuturnya.

Kapolsek menasehati Erlangga agar tidak berjualan di JPO  karena dilarang pemerintah. Lambe mengatakan, peruntukan JPO itu  untuk pejalan kaki yang akan menyebrang.”Sebagai solusinya, kami tawarkan Erlangga  berjualan di kantin Polsek Tanjung Duren, kapan saja dipersilahkan,” ujar kapolsek.

Menurut Lambe, rutinitas pekerjaan kepolisian tak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maupun sebagai penegak hukum dalam menciptakan situasi kamtibmas.”Kami pun harus berada di masyarakat untuk melakukan tugas mulia tersebut. Secara pribadi saya sangat takjub, karena dari sekian banyak pelajar yang masih senang tawuran, ada seorang Erlangga yang memiliki semangat mencari nafkah demi membantu kehidupan orang tuanya,” pungkasnya. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *