Resmob Polrestabes Surabaya Ungkap Komplotan Perampok Truk Bermuatan Kayu

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA:  Kasus perampokan terhadap sebuah truk bermuatan kamper di tol Romokalisari Surabaya, selasa (5/11/2019) dibongkar Resmob Polrestabes Surabaya.

Pengungkapan tersebut dilakukan setelah korban yang bernama Nyoman Suwarnata (35), warga asal Desa Gores, Kecamatan Gerokak, Kabupaten Singaraja, Bali melapor dan begitu mendapat laporan, petugas langsung menyelidiki dan salah satu pelaku bernama Sairi ditangkap di Jalan Panglima Sudirman Gresik. Sedangkan lima anggota komplotan tersebut masih diburu oleh petugas.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti mengatakan modus operandi perampokan yang dilakukan komplotan tersebut, membuntuti korban bersama truknya dengan menggunakan mobil ertiga masuk ke dalam tol di Kawasan Tol Romosari Surabaya.

“Truk dipepet sampai berhenti. Lalu saat berhenti, dimana salah satu pelaku naik ke truk dan melakban sopir dan mengikatnya. Lalu sopir dimasukkan ke dalam mobil pelaku dan membuangnya ke daerah Lamongan. Sedangkan truk korban dibawa pelaku lainnya,”jelasnya di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (6/11/2019).

Bima Sakti mengatakan pihaknya saat ini sedang memburu anggota komplotan lainnya yang menjadi DPO pihaknya.

”Identitas mereka sudah dapat dan saat ini anggota sedang melakukan pengejaran,”lanjut mantan anggota SPKT Polres Sidoarjo ini

Sementara itu, saat dilakukan pengungkapan tersebut, pihak Resmob Polrestabes Surabaya mengamankan tumpukan Kayu Kamper batangan berjumlah 442 batang di area pemakaman umum Desa Karang Entang, Bangkalan, Madura. (yudhie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *